Rabu, 02 Desember 2015

Penuntun Jalan 136 (Selesai)



Penuntun Kembali Ke Jalan Yang Benar 136

Tanya :
Kini saya tidak memiliki keraguan lagi pada Ajaran Buddha, pasti menerima dan mengamalkan sesuai Dharma. Kelak saya pasti terbebas dari lautan penderitaan, pasti terlahir ke Alam Sukhavati, semua ini juga berkat jasamu, bagaimana caranya saya bisa membalas budimu?

Jawab :
Saya tidak berani menerima balas budimu, saya hanya memberitahumu manfaat dan cara belajar Ajaran Buddha saja, semoga anda dapat meneruskannya kepada orang lain, ini merupakan kewajiban setiap siswa Buddha.

Semoga anda memperbanyak melafal Amituofo. Bersamaan itu pula menasehati orang lain agar ikut melafal Amituofo, dengan demikian tingkatan Bunga Lotus anda akan semakin meninggi.

Semoga anda berhasil terlahir ke Alam Sukhavati, bertemu Buddha Amitabha mendengar pembabaran DharmaNya mencapai Anutpattika-dharma-ksanti, segera kembali lagi ke dunia menyelamatkan semua makhluk yang berada di dalam lautan penderitaan, maka saya akan amat berterimakasih padamu.
   
Penulis : Upasaka Zhan De-ke
Disahkan oleh : Master Yin Guang



歧路指歸
 (一三六)

【問】現在我對於佛教,已經絲毫沒有疑問,決定如法實行了。將來我得以脫離苦海,決定往生極樂,全是沾了您的光,我將怎樣報答您呢?

【答】我不敢受你的報答,我把學佛的好處和方法,老老實實告訴人,是學佛的本分。但願你著照著我的話多多念佛。同時多勸別人念佛,這樣你的蓮品可以增高。更希望你生到西方,見佛聞法證的無生法忍以後,早日回到這個世界上來,把一切在苦惱中的眾生,完全度脫,那我就很感恩了。

印光大師 鑑定
戰德克 編述